Saya Pelayan Tuhan (SPT) – 2

Setelah hampir satu tahun aku lupa kalau punya blog sekarang baru semangat lagi nih!! Jujurnya sih : sekarang ini aku lagi ngabisin waktu nungguin adikku yang kuliah. Padahal kantor udah sepi dari jam 15.30 tadi karena puasa :((

Siapa yang paling tidak suka jika ada yang mau mencari TUHAN??? (pasti sudah tahu deh apa jawabannya)

Kali ini aku cuma mau nulis pengalaman dari beberapa orang yang mengikuti SPT juga. Oh iya SPT dimulai jam 6.30 di gereja hari Jumat. Dan ini adalah kesaksian dari kejadian sebelum SPT.
1. Bapak A (bukannya aku mau menutupi identitas narasumber, tapi aku tidak kenal namanya)

Satu hari sebelum SPT, dia mendapat tugas malam di daerah Pluit. Jam 1 malam ketika mau balik rumah tidak dapat pulang karena banjir pasang. Karena itu harus menunggu sebentar. Tapi karena tidak surut-surut akhirnya dia nekad menerabas banjir pasang naik motor. Di tengah jalan motornya mati. Bapak A sudah hampir menyerah. Tapi ternyata jam 2 malam dia berhasil menemukan bengkel yang bisa memperbaiki motornya. Akhirnya Bapak A bisa tiba tepat waktu di gereja dan tidak terlambat.

2 . Kak Shinta (ini teman satu groupku)

SPT bersamaan dengan hari pernikahan keponakannya dan kebetulan dia yang mendapat tugas untuk menyiapkan konsumsi. Dia sudah bimbang apakah akan tetap ikut SPT atau tidak. Akhirnya dia rela untuk begadang memasak sehingga bisa ikut SPT.

3. Kak Lusi (ini juga temen satu groupku)

SPT berbarengan dengan hari-hari ulangan anaknya yang baru kelas 2 SD. Karena itu dia berat sekali untuk meninggalkan anaknya dan ikut SPT ini.

4. Aku sendiri

Aku masih pegawai kontrak di kantor.Satu hari sebelum SPT aku harus ikut test medical check up biar bisa jadi pegawai tetap. Dan mungkin karena tidak pernah puasa malam dan tidak sarapan pagi aku kena migrain parah, kepalaku sakit sekali. Aku sudah panik, bagaimana jika aku sakit dan tidak bisa ikut SPT? Akhirnya aku hanya bisa berdoa dan pasrah saja Kamis malam. Ternyata pada jumat paginya aku sudah sembuh. Biasanya walaupun sudah minum panadol pasti masih ada sisa sedikit sakit migrain, tapi puji Tuhan jumat itu aku benar-benar sehat. Lalu masih ada lagi hal lain. Sebenarnya aku sudah dijadwalkan juga oleh kantor untuk ikut test TOEIC juga hari sabtunya (aku baru diberitahu hari Rabu, padahal SPT sudah aku rencanakan dari tiga minggu sebelumnya). Aku sudah minta mereka untuk reschedule, tapi HRD tetap tidak mau. Mereka bahkan bilang jika aku menyusul maka proses temen-temenku yang lain juga akan terlambat. Aku paling merasa tidak enak jika gara-gara aku banyak orang ikut-ikutan bermasalah. Aku sudah nyaris membatalkan SPT ketika itu. Akhirnya aku consult ke orang-orang yang sudah diangkat duluan. Mereka semua mengatakan hal yang sama Test TOEIC itu bisa direschedule ke hari Senin. Dan aku tanpa sepengetahuan HRD merubah jadwal ke hari Senin. Toh hasilnya juga sama saja akan diperoleh hari Senin. Jadi aku tetap bisa mengikuti SPT (sambil deg..degan karena tidak ada waktu untuk belajar buat persiapan test). Dan aku tidak menyesal karena telah memilih SPT daripada test TOEIC. Tuhan juga sudah baik sama aku, hasil test TOEIC-ku paling tinggi loh dari temen-temen yang ikutan test.

Aku jadi ingat, dulu ketika mau babtis juga selalu saja ada halangannya. Mobil nabrak padahal sudah di rem. Waktu itu aku dan kakak berdoa, kalau sampai yang ditabrak marah bisa telat pendaftaran. Tapi thanks God, orang itu cuma bilang lain kali hati-hati dan kami berdua bisa mendaftar dan dibabtis.

Sungguh Tuhan itu luarbiasa. JESUS I Worship You.

Ini lagu kesukaanku – aku rasa juga pas banget untuk topik ini

How Great is Our God

by Chris Tomlin

The splendor of a King, clothed in majesty
Let all the earth rejoice
All the earth rejoice

He wraps himself in Light, and darkness tries to hide
And trembles at His voice
Trembles at His voice

How great is our God, sing with me
How great is our God, and all will see
How great, how great is our God

Age to age He stands
And time is in His hands
Beginning and the end
Beginning and the end

The Godhead Three in One
Father Spirit Son
The Lion and the Lamb
The Lion and the Lamb

Name above all names
Worthy of all praise
My heart will sing
How great is our God

How great is our God, sing with me
How great is our God, and all will see
How great, how great is our God

to be continued …

1 | 2 | 3

Leave a Reply

