Pelaku Firman???

Hari ini aku memarahi sopirku karena datang terlambat, padahal aku sendiri sering datang terlambat ke kantor karena kesiangan.

Hari ini aku bergosip dengan teman sekantor saat makan siang, padahal masih banyak hal lain yang bisa kita bicarakan.

Hari ini aku membeli baju seharga 200 ribu, tapi aku keberatan mengeluarkan 50rb untuk biaya pembangunan gereja.

Hari ini aku kesal melihat pengemis di lampu merah, menurutku mereka adalah sekumpulan orang-orang pemalas. Tetapi aku tidak pernah melakukan apa-apa untuk membantu mereka.

Hari ini aku kesal dengan orang-orang yang tidak seiman denganku. Aku tahu mereka mempunyai pandangan hidup yang salah, tetapi apakah aku pernah menjelaskan Yesus kepada mereka?

Hari ini aku kesal karena mobilku diserempet, umpatan mengalir lancar dari mulutku. Dimanakah berikan pipi kirimu jika ditampar pipi kanan?

Hari ini aku pura-pura tidak melihat tetangga yang tidak aku sukai, padahal dia tepat berjalan di depanku. Dimanakah kasihilah musuhmu?

Hari ini aku melihat seorang bule berjalan bergandengan dengan wanita pribumi, pikiran pertamaku adalah mereka pasti kawin kontrak. Aku menghakimi orang lain tanpa dasar, padahal firman Tuhan jelas mengatakan jangan menghakimi.

Hari ini, aku hanya punya waktu 15 menit untuk berdoa dan membaca kitab, tetapi aku sempat menghabiskan satu novel dan menonton film.

Masih beranikah aku menyatakan bahwa aku adalah pelaku firman TUHAN?

Leave a Reply

