Bali (bird park and car rental)

Selama seperempat abad hidup, akhirnya baru awal november kemarin bisa ke bali. Urusan kerjaan sih (ngejer consultant yang lagi honeymoon di bali — biar urusan kerjaan gak ketunda-tunda karena consultant sudah libur selama 1 bulan), jadi plusnya dari makan, transport, sampai hotel gratis. Gak enaknya gak bisa maen2. Kalau kata orang bali itu bagus, aku cuma ngerasain bahwa penduduk bali ramah, susah cari taxi argo, dan makanannya enak. Tempat2 bagus di bali gak sempet didatangin semua (hik .. hik .. deh). Kamis malam sampai di bali udah jam 11 malam. Badan jg udah capek banget karena langsung dari kantor. Besok paginya dari pagi sampai siang jam 2 kerja — diskusi dengan consultant.

Setelah iu makan siang dengan consultant dan istri di Workshop setelah makan siang (tempatnya lupa.) Yang aku tau di tempat makan itu banyak lalat. tapi lucunya yang sibuk ngusir lalat itu aku dan temen kantor dari jakarta. Yang consultant dan istri biasa ja tuh sama lalat (beda negara beda budaya kali).

Abis makan baru maen ke bird park. Yang semangat sih consultant dan istri. Aku dan temen kantor udah capek (di perjalanannya aja masih membahas kerjaan ) gak minat ngeliatin burung (emang bukan penggemar burung jg sih). Tiket masuk bird park beda antara orang asing dengan wni. Kalau wni 60rb (kalau gak salah harus tunjukin ktp). Kalau turis asing kira US$100,- (tapi bisa bayar pakai rupiah). Satu lagi yang bikin bt di bird park — banyak nyamuk. tangan sampai bentol-bentol digigit nyamuk, untung aja pakai celana panjang. Tapi seperti kejadian waktu makan siang yang heboh sama nyamuk cuma aku dan temen kantor, consultant dan istri biasa aja tuh (masa sih di frankfurt banyak nyamuk????)

Dari bird park karena sudah sore jadi tidak bisa ketempat2 lain — sebenarnya sih untuk aku dan temen kantor yang lebih pemula tentang bali daripada consultant🙂 Akhirnya kita ke kuta, untuk belanja oleh2 (titipan temen kantor dll). Dari sana kita makan malam di jimbaran. Enak makanannya, apalagi duduknya di pantai, sambil ngeliat laut. Fresh rasanya.

Setelah itu ke bandara, aku dan temen harus pulang jakarta.

Catatan seputar transportasi:

1. di bali ada taxi blue bird jg. nomornya kalau gak salah ingat 701111

2. trus ini nomor telpon car rental yang aku pakai. (10 jam 350 rb — driver dan bensin included) : 03617413497 (code telpon bali berapa sih???) Namanya Pak Wayan.

3. Dari bandara ke legian naik taxi 60rb😦 — gak ada argonya. Pokoknya sudah deh cari taxi argo.

4. tinggal di hotel pelangi, mau cari taxi dapatnya jg taxi borongan — kalau di jakarta masuk istilah angkot plat item kali🙂. Kalau yang suka bersih, nginep di hotel pelangi bawa sandal, hotelnya gak ada karpet, jadi kerasa kaki kotor (mungkin juga kebetulan kamarnya yang aku dapat belum dipel😦 )

3 responses to “Bali (bird park and car rental)

  1. Hi there! I just stumbled into your site. Is it advisable to rent a car if staying for just 2 days? I am planning to bring my wife for a weekend vacation. We want to explore the beach and other attractions. What can you suggest? Thank you and more power!

    • Honestly, i’m not an expert of Bali. Just been there once for work😦
      if you want to visit many places at one day, its the best to rent car. Because, from my experience before, public transport (especially taxi) s not easy to get. I can ask more information is you like.

  2. For rentals of a week or longer, you may get better rates from local companies, particularly auto dealers.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s