Matius 7:12

Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi Matius 7:12

Aku sudah beberapa kali memutari tempat parkir mencari tempat parkir yang kosong. Kemudian setelah hampir menyerah, akhirnya kulihat satu tempat yang kosong. Segera aku mengarahkan mobilku kesana. Tetapi betapa marahnya aku karena mobil yang disebelah kanan terlalu kekanan ketika parkir dan mengambil tempat yang seharusnya dapat digunakan untuk parkir satu mobil lagi. Aku kesal membayangkan keegoisan pengemudi yang sembarangan parkir tanpa memikirkan pengemudi yang lain juga. Namun apakah aku juga pernah melakukan hal yang sama?

Hari ini aku mendapat cerita yang lucu di kantor. Tak sabar aku menunggu jam pulang kantor agar dapat menceritakannya kembali kepada anak-anakku dan istriku. Tetapi ternyata di rumah, ketika aku menceritakannya, istriku sibuk membereskan rumah, anak-anakku sibuk bermain games. Aku kecewa karena mereka tidak memperhatikan aku. Namun aku tidak dapat menyalahkan mereka. Terlalu sering aku mengecewakan mereka dengan asyik menonton sepak bola di TV atau membaca koran ketika mereka ingin bercerita denganku.

Ramah tamah bukan kepribadianku. Aku adalah seorang penyendiri dan tidak mencampuri urusan orang lain. Aku juga tidak suka mencampuri urusan orang lain. Aku juga sering kali dianggap sombong karena tidak pernah tersenyum atau menyapa orang-orang yang sudah aku kenal. Tetapi ulang tahun ini aku merasa kesepian. Tidak ada yang menyelamati aku, padahal ada rekan kerja di kantor yang kebetulan berulang tahun pada hari yang sama banyak mendapat ucapan selamat dari orang-orang kantor.

Aku paling benci pembohong. Aku tidak suka dibohongi. Sepanjang hidupku apakah aku tidak pernah berbohong walaupun dengan alasan “white lies”?

Pokoknya aku mau putus !!!!!! Aku mendapati pacarku selingkuh dengan anak centil usher gereja itu. Aku kecewa dan marah.. Dimana janji setia yang selalu digembar-gemborkan dia selalu. GOMBAL!!!!!! Ah, tapi daripada aku marah-marah sekarang, lebih baik aku menelepon Daniel saja. Berbeda dengan pacarku, Daniel selalu lembut dan baik padaku. Daniel selalu ada setiap kali aku membutuhkannya. Beberapa bulan ini, aku bahkan lebih sering berakhir pekan dengan Daniel daripada dengan pacarku. Memang lebih enak untuk berhubungan dengan pria beristri.

Sangat susah sekali mencari pembantu yang rajin dan bertanggung jawab. Selalu saja ada yang kurang dari hasil kerja mereka. Yang lebih parah adalah mereka sering kali mencuri-curi waktu untuk tidur siang atau berjalan-jalan ketika mereka seharus bekerja dan aku tidak berada di rumah. Tapi aku tidak dapat memarahi pembantuku karena aku juga seperti sama mereka. Ketika tidak ada atasan yang mengawasi maka aku akan bermain games, chat atau mengurus account facebook dan tidak bekerja.

Pemabuk tua. Itulah aku. Aku tidak ingat lagi sejak kapan aku mulai menjadi pemabuk. Dulu aku minum untuk membantuku melupakan masalah orang tuaku yang selalu bertengkar. Kemudian aku minum untuk melupakan ketidakmampuanku memberikan kehidupan yang lebih baik bagi istri dan anak-anakku karena aku hanya bekerja sebagai tukang sapu di rumah sakit. Lalu entah sejak kapan aku mulai memukuli istri dan anak-anakku ketika mabuk. Dan kemudian aku minum untuk melupakan rasa maluku karena telah memukuli mereka. Sekarang aku minum untuk melupakan bahwa aku kesepian. Keluargaku meninggalkan aku dan tidak mau mengenalku.

Informasi Berjalan adalah julukanku. Aku paling tahu siapa pegawai baru dikantor. Siapa yang akan resign. Siapa yang akan mendapat kenaikan. Siapa yang sedang bertengkar. Siapa yang akan bercerai. Datang saja kepadaku dan aku selalu mempunyai berita terbaru untuk diceritakan. Tetapi jangan salah menilaiku, aku hanya menceritakan bila ditanya. Aku tidak bocor mulut karena aku juga tidak suka jika orang lain membicarakan aku.

Leave a Reply

