Call upon the name of the Lord ………….. And be saved

Mengendarai mobil sendirian di pagi hari, adalah saat-saat yang paling menyenangkan. Pikiran masih fresh karena belum ada masalah-masalah yang harus dihadapi. Aku mendengarkan CD supaya tidak sepi.

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Pikiranku berkelana. Sudahkah aku memanggil nama Tuhan agar diselamatkan. Jalanku panjang dan berliku untuk mengenal Dia. Hubunganku dengan Dia putus sambung. Entah sudah berapa kali aku menyerah dan tidak mau kenal dengan Dia lagi. Tapi dia selalu menarikku mendekat hingga membuatku tidak dapat lepas lagi. Entah sudah berapa kali aku berteriak minta tolong pada-Nya juga. Dan aku senang karena ia telah menjawabku.

Here I am to worship”
“Here I am to bow down”
“Here I am to say that You’re my God”

Ketika aku masih kecil, aku ikut pelajaran babtis bersama dengan sepupuku. Empat tahun lamanya kami bersama-sama ke gereja setiap sabtu sore untuk mengikuti pelajaran babtis. Bersama-sama dikejar anjing peliharaan gereja (karena kami selalu telat dan gerbang gereja sudah ditutup). Bersama-sama selalu gagal tes untuk dibabtis karena dianggap belum cukup umur. Kemudian aku sekeluarga pindah ke kota lain dan berakhirlah juga pelajaran babtis bersama kami. Mereka tidak pernah melanjutkannya lagi. Aku sedih, tetapi aku yakin Tuhan mempunyai jalan keselamatan yang lain bagi mereka. Akan tiba saatnya bagi mereka untuk berseru kepada Dia dan Dia akan menjawab.

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Di kota yang baru, aku kembali melanjutkan pelajaran babtis dengan sepupuku yang lain. Aku mengulangi kembali proses yang sama dengan di kota sebelumnya. Setiap hari Rabu malam kami ke gereja untuk pelajaran babtis. Bersama-sama mengerjakan tugas yang diberikan, Bersama-sama gagal tes juga. Kemudian aku lulus SMP dan melanjutkan ke kota lain. Dengan itu berakhir juga pelajaran babtis bersama kami. Mereka tidak pernah melanjutkannya lagi. Aku sedih, tetapi aku yakin Tuhan mempunyai jalan keselamatan yang lain bagi mereka. Akan tiba saatnya bagi mereka untuk berseru kepada Dia dan Dia akan menjawab.

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Ketika SMA, aku bertemu dengan paman yang sudah lama merantau di Amerika. Dia mempertanyakan imanku dan apa arti Paskah bagiku. Aku tidak bisa menjawabnya ketika itu dan ia menjelaskan bahwa kebangkitan diperlukan karena tanpa kebangkitan tidak akan ada karya penyelamatan – Kristen akan tamat karena murid-murid terlalu takut untuk berbicara. Aku bangga mempunyai paman yang dapat mengajariku akan arti Paskah. Tetapi bertahun-tahun kemudian, paman yang kubanggakan larut dalam perjudian dan alkohol di Amerika. Ia sudah lupa akan semangatnya dahulu. Aku sedih, tetapi aku yakin Tuhan mempunyai jalan keselamatan yang lain bagi sepupuku. Akan tiba saatnya bagi pamanku untuk berseru kepada Dia dan Dia akan menjawab.

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”

Bertahun-tahun berlalu. Suatu hari aku mendengar khabar dari ibuku bahwa seorang sepupu menjalin hubungan dengan anak pendeta. Aku senang mendengarnya, aku yakin ini adalah jalan keselamatan untuknya. Tetapi ternyata kemudian mereka bubar karena tidak disetujui. Dan sepupuku berhenti ke gereja. Aku sedih, tetapi aku yakin Tuhan mempunyai jalan keselamatan yang lain bagi sepupuku. Akan tiba saatnya bagi mereka untuk berseru kepada Dia dan Dia akan menjawab.

Call upon the name of the Lord ………….. And be saved”


Here I Am To Worship

Light of the world
You stepped down into darkness
Opened my eyes let me see
Beauty that made this heart adore You
Hope of a life spent with You

Here I am to worship
Here I am to bow down
Here I am to say that You’re my God

You’re altogether lovely
Altogether worthy
Altogether wonderful to me

King of all days
Oh so highly exalted
Glorious in heaven above
Humbly You came to the earth You created
All for love’s sake became poor

I’ll never know how much it cost
To see my sin upon that cross

Call:
Call upon the name of the Lord
And be saved

Leave a Reply

