My Trip – Bandung

Terima kasih Tuhan, setelah empat tahun akhirnya kesampaian juga untuk liburan keluarga. Walaupun lagi-lagi ke Bandung, tapi itu juga sudah cukup. Target jalan-jalan kali ini adalah wisata kuliner bukan berbelanja. Jadi buku panduan kali adalah buku wisata kuliner Bandung.

Beverly Hills Town House

Beverly Hills Town House

Beverly Hills Town House

Town house ini terletak di jalan veteran. Bangunannya masih baru dan bersih. Cukup nyaman untuk berganti suasana dari tinggal di hotel (karena setelah dihitung-hitung budget untuk town house sama dengan budget hotel). Bangunannya terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama ruang tamu, toilet dan dapur (tanpa kompor). Lantai kedua adalah kamar tidur utama dengan kamar mandi dan tempat tidur ukuran king size. Sedangkan lantai tiga adalah kamar anak dengan 2 tempat tidur double dan kamar mandi.

Positif

1.town house bersih.

2.Tersedia handuk, shampoo, sabun di setiap kamar mandi.

3.Fasilitas lumayan lengkap. Ada kolam renang, fitness, dan jacuzzi

4.kompleks kecil – jadi kolam renang hampir serasa milik pribadi

5.mobil dapat diparkir langsung di depan town house.

6.Bisa untuk parkir 2 mobil

7.Tersedia sarapan untuk 4 orang.

8.Di dalam townhouse sudah disediakan beberapa

Negatif

1.Sedikit berdebu bagi pecinta kebersihan

2.Banyak nyamuk waktu malam hari di dalam rumah dan cukup mengganggu tidur. (memang sudah disediakan sih baygon electric)

3.shower kadang membesar dan mengecil .. dan juga air panas tidak sepanas yang diharapkan

Kawah Putih

Sudah banyak web yang membahas tempat ini dan tempat ini memang benar-benar indah. Dia memang sungguh luar biasa. Dengan pasir kawah yang berwarna putih dan air yang berwarna hijau telur bebek. Tidak sia-sia perjuangan macet selama kurang lebih 40 menit dan menahan lapar. Tempat yang luar biasa. Tidak heran tempat ini sering dijadikan lokasi prewed photo. Selain itu, lokasi ini juga berdekatan dengan Kampung Strawberry.

Beberapa tips untuk kawah putih:

1.toilet di kawah putih sangat kurang memadai, jadi lebih baik untuk singgah dulu di rumah makan yang banyak terdapat sebelum sampai di kawah putih.

2.Kalau mau piknik, ingat membawa makanan ke kawah putih, karena pilihan makanan di kawah putih terbatas.

3.Bawa baju hangat, karena udara cukup dingin.

Restoran Makassar

Karena Bandung pada akhir pekan “dijajah” warga Jakarta dan macet, akhirnya cita-cita makan di pondok pak cimet batal deh. Setelah berputar-putar menghindari macet, akhirnya melihat satu tempat makan yang lumayan ramai dan langsung saja ikut masuk. Ternyata restoran Makassar. Lokasitnya tepat sebelum Rumah Mode. Makanannya enak (ditambah lapar) dan tidak terlalu mahal. Ada juga dijual kue2 khas makassar. Kepitingnya juga besar-besar.

Batagor Kinsley

Batagornya enak. Selain itu ada menu-menu lain yang tidak kalah enaknya. Tempatnya juga nyaman. Untuk bungkus bawa pulang lebih mudah sambil makan batagor disana.. karena antriannya benar-benar panjang (mungkin karena weekend dan banyak orang jakarta ketika itu).

Cendol Elizabeth

Biasanya aku makan cendol Elizabeth di cihampelas, tetapi kemarin dibawa kepusatnya di sebelah toko tas Elizabeth. Mungkin dari sana juga nama cendol elizabeth. Disini bisa pesan membawa pulang ke jakarta dalam jumlah besar (selama stock masih ada). Hanya saja disini sedikit susah untuk parkir karena banyak pedagang buah kaki lima yang memakai badan jalan untuk berjualan.

Es Krim Rasa

Es krim jaman dahulu tapi enak. Ada yang disajikan dalam batok kelapa, atau nanas. Pecinta es krim pasti akan suka. Juga ada menu makan.

Es Krim

Es Krim Rasa

Prima Rasa

Tadinya sudah menyerah untuk mencari tempat ini, tetapi untung saja tersesat dan tidak saja menemukan tempat ini. Terkenal dengan bolu ketan hitamnya. Waktu datang sore-sore sudah kehabisan dan harus pesan untuk besok pagi. Tapi rasanya memang top.

Toko Roti Sidodadi

Dari bangunannya saja sudah dapat dibayangkan bagaimana roti yang ditawarkan. Roti citarasa tua yang mungkin hanya dimengerti oleh orang-orang yang hidup jaman dulu. Tapi lumayan buat memenuhi rasa kangen. Hanya saja produksinya terbatas setiap hari, jadi dijamin kalau datang kesiangan roti sudah habis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s