Still

Pada suatu hari ketika Thomas Rajawali sedang berburu, dari kejauhan ia melihat Pak John, tukang sapu taman kota, sedang duduk bersedih.

“Aneh .. Ini tidak biasa. Pak John adalah orang yang paling periang yang aku kenal”, kata Thomas Rajawali dalam hati. Maka ia pun segera menukik turun untuk menyapa Pak John.

“Selamat pagi, Pak John. Mengapa engkau bersedih?” tanya Thomas Rajawali.

“Hhhh”, Pak John menghela nafas. “Aku bingung .. masalah datang bertubi-tubi. Ayahku sakit keras dan harus dirumah sakit. Anakku sudah tiga bulan belum membayar uang sekolah. Kemudian atap rumahku bocor dan harus diperbaiki …. Kemarin istriku berulang tahun dan aku hanya bisa memberinya ucapan selamat. Rasanya tidak ada yang beres”, keluh Pak John.

Thomas Rajawali diam saja mendengar keluhan Pak John.

“Tahukah kamu, Thomas, aku bosan berdoa. Masalahku tetap saja ada dan bahkan semakin bertambah banyak. Tuhan pasti sibuk untuk mendengar doaku. Coba lihat langit ini selalu kelabu. Tidak pernah aku melihat langit yang biru cerah dan bersih. Begitu juga dengan hidupku.”

“Salah … Salah.. “, kata Thomas Rajawali sambil membentangkan sayapnya lebar-lebar. “Langit biru itu selalu ada di atas kota ini. Hanya saja, langit itu sekarang tertutup oleh debu dan semua udara kotor sehingga tidak terlihat. Tetapi coba saja jika engkau terbang lebih tinggi dari semuadebu itu. Maka langit akan tampak biru bersih dan cerah.”

“Aku tidak dapat terbang … jadi bagaimana aku dapat melihat langit yang biru cerah itu. Aku hanya melihat langit yang kelabu dari sini.”

“Itu mudah … Engkau bisa berpegangan padaku. Aku akan membawa terbang sekarang”, jawab Thomas Rajawali.

Maka Pak John pun berpegangan pada kedua kaki Thomas Rajawali dan terbang bersamanya. Thomas Rajawali membumbung dan terbang tinggi. Ia melewati udara dan debu yang kotor. Sehingga tampaklah langit yang biru cerah dan bersih dibalik udara yang kotor itu. Setelah beberapa saat, Thomas Rajawali menurunkan Pak John.

“Terima kasih, Thomas. Aku telah melihat langit yang biru. Aku mendapat semangat baru. Dibalik masalahku ini masih ada langit biru yang menantiku. Aku kembali percaya dan berdoa. Tuhan pasti masih mendengarkan doaku. Dan benar kata istriku. Daripada berkeluh kesah, aku seharusnya bersyukur karena masih dapat ulang tahunnya kemarin.”

“Sampai jumpa lagi, Pak John. Aku akan berburu. Aku senang engkau sudah tidak bersedih lagi.”

Still

by HIllsong

Hide me now
Under Your wings
Cover me
Within Your mighty hand

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with You above the storm
Father you are King over the flood
I will be still and know You are God

Find rest my soul
In Christ alone
Know His power
In quietness and trust

When the oceans rise and thunders roar
I will soar with You above the storm
Father You are king over the flood
I will be still and know You are God

Leave a Reply

