Motivasi yang Salah

Aku bukan penggemar olahraga. Tapi baru-baru ini aku menjadi anggota salah satu tempat fitness.
Semula aku mengira bahwa harga keanggotaan yang mahal dapat menjadi motivator untuk rajin berolahraga. Ternyata aku salah.
Lalu setelah 11 sesi dengan personal trainer dan menyadari bahwa aku tidaklah sesehat yang aku bayangkan, aku mengira bahwa aku akan rajin berolahraga. Ternyata aku juga salah.
Kemudian aku mengira jika ada teman untuk berolahraga bersama tentu menyenangkan. Ternyata aku tetap tidak menjadi rajin.
Kemudian aku mulai mengikuti acara tv di axn di tempat fitness. Dan aku menjadi rajin untuk berolahraga untuk menonton acara tv.

Dan aku mulai merenung, apa motivasiku menjadi pengikut Kristus?
Apakah itu karena janji berkat?
Apakah hanya karena aku mencari kesembuhan dari penyakit akut, kronis dan tidak ada obatnya?
Apakah aku mengikuti Kristus karena ingin membalas kasih-Nya yang mati disalib bagiku?
Apakah aku mengikuti Kristus karena mencari jodoh?
Apakah aku mengikuti Kristus karena terpaksa.. karena kedua orangtuaku sudah mengikuti Kristus sejak dulu?
Apakah aku mengikuti Kristus karena ingin mendapat pengampunan?
Apakah aku mengikuti Kristus karena ingin menjadi terkenal?
Apakah aku mengikuti Kristus karena ingin mendapat warisan-Nya?
Apakah aku mengikuti Kristus karena ingin masuk ke surga?
Apakah aku mengikuti Kristus karena mendengar-Nya mengetuk dipintu hatiku?

Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu.
Yohanes 15:16

Leave a Reply

