Resep Body Scrub

Saya adalah penggemar produk-produk untuk badan dari bodyshop. Namun apa daya layu kenaikan gaji dan kenaikan harga body shop tidak berbanding lurus. Saya juga tidak rutin melakukan body scrub jadi terkadang expired. Saya mencoba beralih ke produk lokal yang lebih murah. Ternyata saya kurang cocok. Harum dan kelembutannya rasanya ada yang kurang pas.
Kemudian iseng-iseng saya melakukan kuliah singkat di universitas google. Mencari resep-resep body scrub yang dapat dibuat sendiri dirumah. Pertimbangan saya adalah :
1. Lebih murah
2. Dapat dibuat untuk 1x pemakaian
3. Bahan-bahan yang lebih alami dan mudah didapat.
4. Mudah cara pembuatannya.

Akhirnya setelah korupsi 4 jam kerja (karena sedang tidak ada deadline), saya lulus dari kuliah singkat universitas google. Ini resep yang saya pilih dari pertimbangan di atas dengan bahan yang sudah tersedia di dapur saya.

Bahan
1. Gula pasir (kira-kira 7 sendok makan)
2. Madu (2 sendok makan)
3. Minyak zaitun extra virgin (1/2 sendok)

Cara pembuatan
Campurkan ketiga bahan diatas dan bodyscrub sudah siap untuk digunakan.

Note:
1. Ada yang menyarankan mengganti gula pasir dengan gula coklat (belum dicoba)
2. Minyak zaitun melembabkan, jika suka dapat ditambah. Jika tidak suka dapat dikurangi.
3. Madu bagus untuk menghilangkan noda hitam, jerawat, pelembab.
4. Jika rajin sekali dapat menambah cacahan kulit lemon dan sari lemon sedikit. Fungsinya untuk mencerahkan kulit. (Belum dicoba karena lemon mahal dan saya lebih rela meminum sari perasan lemon saja).

Saya sudah mencoba resep ini 2 kali dan puas dengan hasilnya. Agak mendekati body shop. Namun gula pasir masih agak terlalu kasar dikulit. Jika menggosok kuat sedikit perih (asumsi daki dan kotoran hilang semua). Dan saya masih sedikit ngeri kamar mandi menjadi banyak semut.
Takaran dapat diubah sesuai selera.

Leave a Reply

